Cara Buat ATM BRI Online 2021 Mudah dan Cepat, Simak!

jejakblog – Dengan perkembangan teknologi perbankan digital, kini cara buat ATM BRI online pun bisa dilakukan dengan mudah. Layanan perbankan BRI semakin mudah diakses oleh masyarakat.

Anda tidak hanya bisa melakukan transaksi, membuka rekening dan membuat ATM pun bisa dilakukan menggunakan platform digital. BRI merupakan salah satu bank pelat merah yang menyediakan layanan cara buat ATM BRI secara online. Tentunya layanan ini akan sangat membantu, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Cara buat ATM BRI online

Kenapa Harus Kartu ATM BRI?

Cara buat ATM BRI online sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih lima menit. Anda pun bisa membuatnya dari rumah dengan mengikuti langkah-langkahnya beserta memenuhi persyaratan tertentu. Namun, meski cara pembuatannya sederhana, tetapi tidak semua produk tabungan BRI yang dilengkapi dengan fasilitas kartu ATM. 

Saat akan buat ATM BRI secara manual, Anda harus membawa dokumen persyaratan dan datang ke BRI secara langsung. Dokumen yang harus dibawa, biasanya Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP bagi yang sudah punya dan uang setoran awal. Namun, jika buat ATM online, Anda tidak perlu repot-repot mengantre di kantor BRI.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Buat ATM Card BRI, Mudah, Cepat dan Lengkap

Cara Buat ATM BRI Online

Cara buat ATM BRI online cukup mudah dan simpel. Perseroan telah menyediakan jasa buat rekening dan ATM BRI online yang mudah diakses. Untuk buat rekening, Anda bisa mengakses melalui website https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/. Untuk buat ATM secara online, bisa dengan masuk ke website https://eform.bri.co.id/, kemudian pilih opsi Pembukaan Rekening. Berikut ini langkah buat ATM online selanjutnya:

  • Setelah memilih Pembukaan Rekening, pilih tipe rekening yang diinginkan, lalu klik tombol registrasi.
  • Silakan isi formulir sampai selesai dan Anda nanti akan mendapatkan nomor referensi.
  • Setelah mendapat nomor referensi, bawa nomor referensi tersebut ke kantor cabang BRI untuk melakukan verifikasi.
  • Nanti petugas bank akan mencetak buku tabungan Anda beserta kartu ATM sesuai dengan nama yang terdaftar.

Nah, itulah tahapan cara buat ATM BRI online. Meskipun secara online, Anda tetap harus datang ke bank BRI, tetapi Anda tidak perlu melakukan antre. Selain itu, proses pendaftarannya pun lebih cepat, karena Anda tidak perlu mengisi formulir untuk diberikan ke customer service BRI.

Baca Juga:  Cara Buat Kartu ATM BRI Online Anti Ribet, Simak!

Keuntungan Buka ATM BRI Online

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, segala sesuatunya bisa dilakukan dengan cara online. Mengapa sih harus memilih buat ATM BRI secara online? Ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan saat membuka ATM BRI secara online. Simak beberapa keuntungannya:

1. Lebih Mudah

Cara buat ATM BRI online 2021 bisa dilakukan dengan menggunakan komputer atau smartphone. Anda bisa melakukannya di mana saja melalui aplikasi atau website resmi Bank BRI. Pastinya, ini akan lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan datang langsung ke Bank.

2. Lebih Cepat

Dibandingkan dengan cara konvensional, cara buat ATM BRI online tentu prosesnya lebih cepat. Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit untuk proses pembuatannya. Selain itu, Anda juga tidak perlu melakukan antre di Bank, karena prosesnya bisa dilakukan di mana saja.

3. Lebih Aman

Buat ATM BRI secara online prosesnya lebih aman daripada cara konvensional. Hal tersebut, karena proses verifikasinya menggunakan face recognition yang didukung oleh PERURI. Selain itu, data pribadi Anda juga diambil langsung oleh pihak BRI melalui Disdukcapil. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan dan kerahasiaan data nasabah.

Baca Juga:  12 Cara Daftar DG Bankaltimtara yang Mudah dan Cepat!

4. Syarat Pendaftaran Mudah

Untuk memudahkan proses buat ATM, BRI online menawarkan syarat pendaftaran yang mudah. Anda hanya perlu menyediakan kartu identitas, alamat email, nomor telepon, dan NPWP jika punya. Makanya, saat ini sudah semakin banyak orang yang tertarik buat ATM BRI secara online.

Itulah 4 keuntungan buat ATM BRI online. Jika Anda ingin proses buat ATM yang lebih praktis dan cepat, sebaiknya menggunakan cara mudah buat ATM BRI online. Selain praktis dan cepat, juga terjamin keamanan data Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir dan ragu buat ATM BRI secara online.

Demikian cara buat ATM BRI Online mudah dan cepat. Dengan adanya layanan online yang disediakan BRI, Anda kini bisa buat ATM kapan saja dan di mana saja dengan mudah. Selamat menikmati layanan buat ATM BRI online.

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *