7 Cara Bisnis Ekspor dari Rumah yang Cepat Menguntungkan

jejakblog – Jika Anda ingin mencoba bisnis maka cobalah untuk menjadi eksportir. Ada banyak produk Indonesia yang bisa kita ekspor ke luar negeri. Namun, Anda harus tahu cara bisnis ekspor dari rumah yang tepat. Bisnis ekspor dapat menguntungkan, dan tidak hanya untuk bisnis besar, tetapi juga bagi pedagang ekspor tunggal dengan modal minim.

Pada tahun 2018, total perdagangan AS dengan negara asing mencapai $5,6 triliun. Jika dirinci, itu adalah ekspor $2,5 triliun dan impor barang dan jasa senilai $3,1 triliun. Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan industri yang sedang booming ini dengan memulai bisnis ekspor di rumah. kabar baiknya adalah tidak perlu banyak waktu untuk memulai. Ini membutuhkan sedikit investasi dan sumber daya minimal.

7 Cara Bisnis Ekspor dari Rumah

Inilah Cara Bisnis Ekspor Dari Rumah Modal Kecil Untung Besar

Untuk memulai usaha bisnis menarik Anda berikutnya, ikuti panduan langkah demi langkah di bawah ini yang menjelaskan dasar-dasar cara membangun bisnis ekspor dari rumah:

Baca Juga:  3 Strategi Pemasaran Gojek yang Ampuh, Patut Ditiru Oleh Startup!

Pilih Produk yang Akan Ekspor

Cara bisnis ekspor dari rumah yang pertama adalah memilih produk untuk diekspor. Dua alasan utama memilih produk untuk diimpor atau diekspor adalah, pertama, Anda tahu produk itu akan laku, atau, kedua, Anda menyukainya. Jika Anda dapat mencentang kedua kotak itu, Anda berada dalam kondisi yang lebih baik.

Setelah Anda memilih produk yang menurut Anda akan dijual di pasar tertentu, selanjutnya Anda perlu menentukan apakah Anda dapat memperdagangkan produk itu atau tidak. Sedikit penelitian diperlukan pada saat ini. Jika produk dapat diperdagangkan, Anda siap untuk mulai mengembangkan bisnis baru Anda.

Siapkan Situs Web

Kedua, cara membangun bisnis ekspor agar untung besar adalah membuat website. Mendirikan bisnis ekspor tidak dapat dilakukan tanpa membuat situs web yang memungkinkan Anda berjejaring dengan orang lain. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kehadiran online yang memberi Anda chanel untuk berkomunikasi, menjual produk, dan mengembangkan basis pelanggan Anda.

Perusahaan hosting web populer yang dapat Anda gunakan untuk menyiapkan situs web Anda termasuk Solusi Jaringan, GoDaddy, dan Niagahoster. Saat mengembangkan situs web Anda, pastikan untuk menyertakan informasi kontak Anda dan informasi yang relevan tentang bisnis Anda.

Tentukan Apakah Anda Membutuhkan Izin Usaha Ekspor

Berikutnya cara bisnis ekspor dari rumah adalah dengan membuat ijin usaha ekspor. Untuk memiliki bisnis ekspor, Anda mungkin perlu memperoleh izin usaha ekspor. Lihat di sini untuk informasi lebih lanjut tentang apakah produk yang Anda impor atau ekspor memerlukannya. Lalu, cek apakah ada peraturan internasional tertentu yang berkaitan dengan produk Anda nantinya.

Baca Juga:  6 Cara Menentukan Harga Jual Produk Ekspor, Simak!

Anda pasti ingin memastikan Anda tetap mendapat informasi tentang peraturan khusus setiap kali Anda mulai berdagang dengan negara baru. Karena Anda memulai bisnis rumahan, kemungkinan besar Anda yang melakukan semua pekerjaan administrasi sendiri. Jadi, biasakan meneliti peraturan internasional sejak dini untuk menghindari kesalahan di kemudian hari.

Temukan Pembeli dari Berbagai Platform

Selanjutnya, cara bisnis ekspor dari rumah agar cepat menguntungkan adalah menemukan pembeli dari berbagai platfor. Setelah Anda memilih produk Anda, mengatur situs web Anda, melakukan riset produk dan pasar, dan menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan, Anda selanjutnya harus mencari pemasok.

Platform populer seperti Alibaba, Sumber Global, dan TradeKey adalah sumber yang sangat baik untuk menemukan pembeli, grosi dll. Anda juga bisa memanfaatkan media social seperti tiktok, facebook, Instagram dan social media lainnya.

Kirim Produk Anda

Saat mencari tahu logistik untuk memindahkan produk Anda, Anda dapat melakukan riset sendiri tentang cara mengirimkan produk Anda. Ketik, kirim daun pisang ke Jepang dari Indonesia, ke bilah pencarian Google Anda misalnya.

Baca Juga:  5 Cara Menggunakan Perencana Kata Kunci Google Lengkap dan Mudah Dilakukan!

Jika Anda tidak ingin melakukan riset sendiri, Anda dapat menyewa jasa pengiriman barang global untuk mendistribusikan produk Anda untuk Anda. Keuntungan melakukan ini adalah menghemat waktu dan tidak perlu berurusan dengan pengangkutan produk Anda dari pabrik ke gudang.

Berikan Review dari Produk Anda

Jangan lupa untuk mereview produk yang Anda jual. Cara bisnis ekspor dari rumah ini sangat penting karena dapat membuat kepercayaan dari calon pembeli. Sehingga, tertarik mau membeli atau menggunakan jasa kita.

Terus Memberikan Layanan Pelanggan Yang Sangat Baik Bahkan Setelah Penjualan Dilakukan

Terakhir, cara membangun bisnis ekspor dari rumah adalah dengan terus memberikan yang terbaik dan jangan putus komunikasi. Setelah Anda menyelesaikan kesepakatan dengan pelanggan global, pastikan untuk terus membina hubungan baik dengan mereka. Mengucapkan terima kasih atas bisnis mereka melalui telepon, email, atau tatap muka. Itu, tidak hanya akan dihargai tetapi dapat menyebabkan transaksi bisnis berulang dengan mereka di kemudian hari.

Itulah cara bisnis ekspor dari rumah dengan modal kecil dan untung besar. Bagi Anda yang ingin mencoba menjadi eksportir bisa ikuti website ini terus.

 

source : www.deltalis.com

About Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *