Cara Ambil Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online, 4 Langkah Saja!

jejakblog – Era digital seperti saat ini memudahkan calon nasabah Bank BCA untuk melakukan pembukaan rekening secara online. Lalu bagaimana cara ambil kartu ATM BCA setelah daftar online? Apa saja syarat yang harus dipersiapkan? 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin saja saat ini ada dalam pikiran Anda yang sedang ingin membuka rekening online. Tenang saja, sebab artikel ini akan memberikan beberapa ulasan langkah dan syarat untuk mendapatkannya. Simak yuk cara ambil kartu ATM BCA setelah daftar online di bawah ini!

cara ambil kartu ATM BCA setelah daftar online

Inilah Cara Ambil Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online

Setelah Anda melakukan pendaftaran rekening tabungan melalui online, biasanya ada beberapa syarat agar bisa mengambil kartu atm. 

1. Syarat Pengambilan Kartu ATM 

Setelah berhasil mendaftarkan rekening tabungan baru secara online, kemudian Anda memiliki keinginan untuk segera mengambil kartu ATM. Sebaiknya siapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan yang dibutuhkan berikut ini:

a. KTP

Syarat paling penting satu-satunya tentu saja dengan membawa kartu tanda penduduk. Sebab dengan kartu tersebut akan memudahkan Anda maupun CS Bank dalam mencari data. 

Baca Juga:  7 Cara Daftar BTN Online, Nabung Jadi Mudah dan Aman

b. Handphone

Meski bukan syarat penting untuk membawa kartu ATM, akan tetapi sebagai antisipasi saja. Kalau nanti CS Bank membutuhkannya, pastikan bahwa nomor telepon yang Anda daftarkan ada pada handphone tersebut ya.

Selain memastikan nomor telepon yang didaftarkan ada handphone tersebut, kuota bahkan pulsa juga harus dipersiapkan ya. 

2. Cara Ambil Kartu ATM BCA Setelah Daftar Online

Setelah mengetahui beberapa syarat yang disebutkan tadi, tentunya Anda penasaran dengan langkah apa saja yang dilalui ketika hendak mengambil ATM. Pada dasarnya pengambilan kartu ATM dan buku tabungan yang dilakukan secara online sama saja pada semua jenis Bank. 

Akan tetapi tentunya Anda akan mendapatkan penjelasan lebih mengenai semua fasilitas jenis tabungan yang dipilih. Meskipun sebenarnya Anda telah melihat penjelasan seluruh fasilitas tersebut ketika membuat tabungan online

Sebab hampir semua urutan langkah cara ambil kartu ATM BCA setelah daftar online sama seperti pada setiap Bank. Anda akan melalui tahapan seperti beberapa langkah berikut:

  • Langkah pertama adalah tentunya dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat di daerah Anda. Pastikan bahwa Anda mengunjunginya pada jam operasional ya.
  • Mengambil nomor antrian untuk mengunjungi Customer Service (CS) 
  • Tunggu hingga nomor antrian yang Anda miliki mendapatkan gilirannya. 
  • Datangi pihak CS ketika sudah mendapat giliran. 
  • Berikan pernyataan lugas kepada CS tentang pengambilan kartu ATM. Kemudian CS akan meminta kartu identitas seperti KTP. 
  • Mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan. 
  • Selesai. 
Baca Juga:  11 Cara Daftar BTPN Online yang Mudah, Cepat dan Bermanfaat

Mudah sekali bukan langkah yang harus Anda lalui ketika mengikuti cara ambil kartu ATM BCA setelah daftar online. Kira-kira hampir di semua Bank Anda akan mengikuti langkah seperti diatas ketika hendak mengambil kartu ATM. 

Akan tetapi jika rekening tabungan pada Bank BCA yang Anda pilih merupakan tahapan Xpresi. Maka Anda tidak akan menerima buku tabungan, melainkan hanya kartu ATM saja. Namun,  Anda dapat memilih jenis atau desain kartu sesuai keinginan Anda. 

Mungkin saat ini muncul pertanyaan di benak Anda tentang bolehkah pengambilan kartu tidak disegerakan atau tidak dilakukan? Jawabannya boleh saja, semua tergantung pada kebutuhan Anda dan begitu pula kebutuhan masing-masing nasabah lain. 

Baca Juga:  Cara Daftar Online BCA Xpresi, Cukup 10 Menit Saja!

Sebab di era digital seperti ini semua kebutuhan dapat dilakukan secara online. Sama halnya seperti membuka rekening tabungan ini, Anda hanya mendaftar melalui aplikasi saja. Begitupun dengan pengecekan semua transaksi lain, bisa Anda lihat melalui aplikasi Bank BCA. 

Hal ini yang menjadikan pilihan apakah akan mengambil buku tabungan atau tidak. Semua kembali pada kebutuhan Anda. Apakah membutuhkan kartu fisik untuk hal-hal lain secara mendesak atau tidak. Jika tidak, Anda bisa mengurungkan niat dulu dalam pengambilan kartu ATM dan buku tabungan.

Namun agar Anda bisa mengecek dengan lebih teliti, sebaiknya ambil segera buku tabungan. Jika suatu saat membutuhkan laporan rekening koran, Anda bisa lebih mudah mendapatkannya. 

Itulah tadi beberapa langkah dalam cara ambil kartu ATM BCA setelah daftar online yang akan Anda lalui. Apakah saat ini Anda sudah melakukan pembukaan rekening secara online dan ingin melakukan pengambilan kartu ATM? Jika iya, sebaiknya catat syarat dan ingat tutorial diatas ya.

About Admin

Check Also

Daftar mandiri online tanpa ke bank

2 Cara Daftar Mandiri Online Tanpa Ke Bank yang Mudah dan Efisien

jejakblog – Daftar mandiri online tanpa ke bank adalah satu kemudahan yang ditawarkan oleh bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *