Bingung Cara Aktifkan Kartu Kredit Permata Bank? Ikuti Petunjuk Ini!

jejakblog – Cara aktifkan kartu kredit Permata tergolong mudah dilakukan. Salah satu kartu kredit yang banyak dipilih masyarakat yakni Bank Permata. Banyaknya pilihan menjadikan harus selektif memilih. Kepuasan nasabah menjadi prioritas Bank Permata.

Terdapat 5 jenis kartu kredit Bank Permata yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Bagi para nasabah baru yang baru saja memiliki kartu kredit Bank Permata, akan banyak kemudahan yang akan didapatkan. Seperti promo, cashback dan masih banyak lagi.

Cara aktifkan kartu kredit Permata

Inilah Pilihan Cara Aktifkan Kartu Kredit Permata Bank

Cara aktifkan kartu kredit Permata Bank banyak cara yang dapat ditempuh. Panduan ini dapat Anda pilih, dari yang dianggap paling mudah dilakukan. Berikut tutorial yang dapat Anda ikuti agar berhasil melakukan aktivasi dan dapat menikmati fasilitasnya:

Aktivasi Via SMS

Cara aktifkan kartu kredit Permata yang pertama adalah melalui aktivasi via SMS. Aktivasi lewat sms terbilang mudah dan praktis Anda lakukan. Untuk aktivasi ini, Anda akan dikenakan biaya seperti mengirim sms pada umumnya.

Baca Juga:  5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik 2021 dan Mudah Diaplikasikan

Format yang harus dimasukkan dalam pesan sms tersebut harus benar. AKT (spasi) 4 digit nomor terakhir kartu kredit milik Anda (spasi) tanggal lahir dengan format (ddmmyyyy). Setelah itu kirim pesan tersebut ke nomor 63399.

Cukup mudah cara aktivasi kartu kredit Permata via sms. Namun sebelum mengirim pesan tersebut, alangkah baiknya jika mengecek kembali agar tidak terjadi kesalahan. Maksud dari kode AKT pada format tersebut berarti aktivasi.

Permata Bank kartu kredit memberikan kemudahan pada nasabahnya untuk melakukan aktivasi melalui sms. Untuk memasukkan aktivasi format tanggal lahir, pastikan yang Anda masukkan adalah tanggal lahir pemegang kartu kredit utama.

IVR (Interactive Voice Response)

Cara aktifkan kartu kredit Permata pilihan kedua yang dapat dipilih, yakni melalui IVR atau Interactive Voice Response. Cara ini juga mudah dilakukan, yakni cukup menghubungi nomor 1500111. Secara otomatis akan ada perintah selanjutnya.

Setelah menekan nomor 1500111, kemudian pilih angka 1 untuk aktivasi kartu kredit baru. Setelah itu pilih nomor 1 kembali untuk aktivasi kartu dan pembuatan PIN kartu kredit baru. Jika telah selesai tekan angka 1 kembali untuk aktivasi kartu kredit.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BRI Mudah dan Anti Gagal

Langkah selanjutnya dengan memasukkan 16 angka digit yang terdapat pada kartu kredit Anda. Pastikan Anda memasukkan nomor dengan benar. Langkah tersebut merupakan langkah terakhir.
Berbicara Langsung dengan Customer Service Representative.

Cara aktifkan kartu kredit Permata juga melayani nasabah dengan cara berbicara secara langsung dengan customer service representative. Anda akan dipandu secara langsung melalui telepon untuk aktivasi. Jika ingin menggunakannya hubungi 1500111.

Telesales

Telesales adalah penawaran dari pihak Bank Permata kepada nasabah tertentu yang memenuhi kriteria untuk membuka kartu kredit jika menginginkan. Dalam hal ini telesales akan menghubungi nasabah dan meminta persetujuan terlebih dahulu.

Datang ke Kantor Bank Permata Terdekat

Pilihan terakhir yang dapat Anda pilih jika ingin selesai dengan cepat untuk mengaktifkan kartu kredit dengan datang ke kantor terdekat. Pemilik kartu kredit datang langsung ke Bank Permata terdekat dan minta untuk dibantu aktifkan kartu kredit.

Baca Juga:  2 Cara Daftar Bank Permata Online Ini Gak Pakai Ribet

Cara buat PIN kartu kredit Permata dapat dilakukan saat itu juga. Tidak lagi menunggu data diterima seperti halnya cara online. Jika datang langsung ke kantor Bank Permata, petugas Bank dengan sigap akan segera memproses permohonan PIN.

Seperti halnya mengaktifkan kartu kredit, jika menginginkan cara menonaktifkan kartu kredit Permata, maka harus mengurusnya secara langsung. Caranya dengan mendatangi dan melaporkan pada Bank Permata tempat kartu kredit diterbitkan.

Segala urusan dengan Bank Permata akan cepat selesai jika Anda mau datang ke kantor Bank Permata secara langsung. Seperti halnya jika Anda menginginkan cara ganti PIN kartu kredit Permata juga dapat langsung melaporkan ke kantor terdekat.

Sebelum memutuskan untuk memiliki kartu kredit, penting untuk mengetahui seberapa penting penggunaan kartu kredit tersebut untuk Anda. Pada dasarnya penggunaan kartu kredit memiliki manfaat dan kekurangan tergantung pemakainya.

Cara aktifkan kartu kredit Permata mudah dilakukan dengan berbagai pilihan cara yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Gunakan kartu kredit sesuai kebutuhan agar tagihan tidak melebihi limit yang telah ditentukan.

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *