3 Cara Aktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga, Ikuti Yuk!

jejakblog – Cara aktifkan kartu kredit CIMB Niaga, apakah mudah atau tidak? Jika pernah berpikiran seperti ini, maka perlu simak ulasan berikut. Percayalah, mengaktifkan kartu kredit CIMB Niaga dapat dilakukan dengan metode yang cukup sederhana.

Sebelum pemaparan lebih lanjut, sebagai nasabah CIMB Niaga, tentu perlu kenal dengan layanan kartu kredit CIMB. Kartu kredit CIMB adalah produk keluaran CIMB Niaga yang berbentuk mirip kartu ATM untuk melakukan pembayaran secara kredit.

Cara aktifkan kartu kredit CIMB Niaga

Mengenal Lebih Dekat Kartu Kredit CIMB Niaga

Apabila kartu debit perlu diisi saldonya dahulu agar dapat dipakai untuk melakukan pembayaran, maka kartu kredit dapat digunakan tanpa saldo. Namun, nasabah tetap perlu melakukan pembayaran tagihan kartu kredit pada tanggal yang disepakati.

Kartu kredit CIMB Niaga sendiri terdiri dari 3 kategori, mulai dari Regular, Special, hingga Premium. Contoh jenis kartu kredit Reguler adalah Gold, Syariah Gold, Classic, Mastercard Platinum, dan Visa travel Card. cara aktifkan kartu kredit CIMB Niaga

Sementara untuk kategori Special, terdiri dari Precious, Syariah Platinum, Platinum ALL Accor Live Limitless, Wave n Go, dan OCTO Card. Pada kategori Premium, terdapat kartu Ultimate, World, World ALL Accor Live Limitless, dan Visa Infinite.

Baca Juga:  11 Cara Daftar BTPN Online yang Mudah, Cepat dan Bermanfaat

3 Cara Aktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga

Setelah mengenal kartu kredit CIMB Niaga dan jenis-jenisnya yang tersedia, maka saatnya pelajari lebih lanjut cara aktifkan kartu kredit CIMB. Terdapat tiga metode yang dipilih, aktivasi melalui Call Center, SMS, atau aplikasi OCTO Mobile.

Cara Aktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat Call Center

Cara aktifkan kartu kredit CIMB pertama adalah dengan menghubungi layanan Call Center CIMB Niaga atau CIMB Niaga Care. Aktivasi melalui Call Center CIMB termasuk metode mudah karena akan dipandu langsung oleh staf bersangkutan:

  • Hubungi nomor 14041 untuk nasabah di Indonesia atau +6221-29978888 jika nasabah berada di luar Indonesia. Sebelum menghubungi Call Center, pastikan pulsa pada HP mencukupi, setidaknya Rp15.000.
  • Setelah terhubung dengan Call Center CIMB Niaga, infokan staf jika hendak melakukan aktivasi kartu kredit CIMB.
  • Staf akan memandu nasabah untuk melengkapi semua data yang diperlukan, mulai dari 16 digit nomor kartu, masa aktif kartu, tanggal lahir yang terdaftar, hingga nomor HP terdaftar.
  • Terakhir, nasabah diminta memasukkan nomor PIN kartu kredit CIMB yang akan digunakan seterusnya.
Baca Juga:  6 Cara Menghasilkan Uang dengan Bitcoin yang Mudah dan Cepat

Cara Aktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat SMS

Cara aktifkan kartu kredit CIMB berikutnya adalah dengan mengirimkan pesan singkat berupa SMS ke nomor CIMB Niaga:

  • Buatlah pesan baru dengan format: AKT <spasi> TCOK <spasi> 4 digit terakhir kartu kredit <spasi> tanggal lahir dengan format DDMMYYYY. Contoh SMS: “AKT TCOK 1234 13101995”.
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 1418 untuk nasabah di Indonesia atau +62816101418 untuk nasabah yang berada di luar Indonesia. Sama seperti aktivasi via Call Center, pastikan pulsa mencukupi, setidaknya Rp1.000.
  • Tunggulah beberapa saat setelah pengiriman SMS aktivasi tadi. Saat aktivasi kartu kredit CIMB sukses, akan muncul pemberitahuannya melalui SMS.
  • Setelah notifikasi tersebut, kirim pesan baru untuk mendapatkan PIN kartu kredit. Format pesan: PIN <spasi> 4 digit kartu kredit <spasi> tanggal lahir dengan format DDMMYYYY. Contoh SMS: “PIN 1234 13101995”.
  • Kemudian, nasabah akan mendapatkan balasan SMS yang berisi informasi nomor PIN kartu kredit CIMB.
Baca Juga:  Cara Buat ATM BRI Online 2021 Mudah dan Cepat, Simak!

Cara Aktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga Menggunakan OCTO Mobile

Cara terakhir mengaktifkan kartu kredit adalah dengan menggunakan aplikasi OCTO Mobile atau yang sebelumnya bernama CIMB Mobile. OCTO Mobile adalah aplikasi andalan nasabah CIMB dalam mengecek saldo hingga melakukan aktivasi kartu:

  • Unduh aplikasi OCTO Mobile pada smartphone melalui Play Store atau App Store.
  • Jika belum pernah mendaftar, lakukan registrasi dan lalu login menggunakan ID/password dari OCTO Mobile yang sebelumnya sudah dibuat.
  • Sesudah masuk ke aplikasi, pilih gambar Kartu Kredit yang akan diaktifkan. Selanjutnya, pilih tombol menu atau 3 titik pada bagian atas gambar kartu dan pilih ACTIVATE.
  • Pada notifikasi pop-up ‘pastikan sudah menerima kartu kredit dalam bentuk fisik’, pilih YES. Masukkan 6 digit PIN kartu sebanyak 2 kali dan lalu masukkan PIN OCTO Mobile yang pernah dibuat, terakhir, tekan SUBMIT.

Cara terakhir ini memang mudah tetapi nasabah perlu membuat akun OCTO Mobile terlebih dahulu pada kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Demikian 3 cara aktifkan kartu kredit CIMB Niaga yang dapat dilakukan dengan mudah. Dari 3 metode yang telah dipaparkan, pilihlah metode yang termudah atau paling nyaman untuk dilakukan dan selamat mencoba.

About Admin

Check Also

Daftar Bank BUMN

Daftar Bank BUMN Berdasarkan Nilai Aset yang Dimilikinya

jejakblog – Terdapat lima bank pemerintah yang termasuk dalam Daftar Bank BUMN, yaitu Bank Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *