4 Syarat Blog yang Bagus untuk Daftar AdSense Tanpa Ditolak

jejakblog – Sebagai pemilik blog yang tertarik untuk memonetisasi blog, salah satu cara terbaik adalah bergabung dengan Google AdSense. AdSense merupakan sebuah periklanan untuk mendapatkan uang dari situs blog. Caranya dengan memberikan kesempatan untuk menampilkan iklan. Namun, tentu saja tidak semua blog langsung bisa mendapatkan kesempatan ini. Ada syarat blog yang bagus untuk daftar AdSense.

Kepopuleran Google AdSense menjadikan persaingan yang ketat antar pemilik blog untuk bergabung. Sebagai penyedia iklan terbaik, tentu saja hanya blog yang layak berdasarkan kriteria, yang diikutsertakan. Jadi, apa saja syarat untuk daftar AdSense tanpa ditolak?

Syarat Blog yang Bagus untuk Daftar AdSense Tanpa Ditolak
Syarat Blog yang Bagus untuk Daftar Adsense

Syarat pertama untuk dapat mendaftar AdSense adalah memiliki akun Google. Kemudian, perlu juga diperhatikan jika setiap orang hanya dapat memiliki satu Google AdSense. Satu akun tersebut harus menggunakan nama asli sesuai dengan tanda pengenal di negara asal.

Jika sudah memenuhi persyaratan utama tersebut, maka silahkan daftarkan blog ke Google AdSense. Proses verifikasi akan memakan waktu kurang lebih 2 hingga 4 minggu. Tentu saja, hasilnya tidak pasti akan langsung diterima. Oleh karena itu, perlu dipelajari seperti apa blog yang bagus untuk daftar AdSense, berikut ini:

  • Menggunakan Domain Baru yang Top Level (.com, .net, .org)

Hal pertama yang perlu diperhatikan jika ingin mendaftarkan blog ke AdSense adalah domain blog yang baru. Penggunaan domain baru akan berpeluang lebih besar untuk dapat diterima. Selain itu, gunakan Top Level Domain (TLD) seperti .com, .net atau .org. Situs blog yang sudah TLD akan memiliki peluang besar untuk disetujui oleh Google AdSense.

  • Kualitas Konten yang Baik

Blog yang bagus untuk daftar AdSense dengan cepat adalah yang mengandung konten original. Konten duplikasi atau curian, tentu tidak akan diterima oleh Google. Salah satu konten berkualitas adalah konten yang memberikan informasi bermanfaat untuk pembacanya. Jenis konten juga akan mempengaruhi harga per klik nantinya.

Baca Juga:  Mengulik Adsense Vs Affiliate Dari Sisi Keuntungan Dan Kekurangan

Jadi, sebelum memulai untuk daftar Google AdSense, persiapkan blog dengan konten yang berkualitas. Meskipun nanti sudah mendapatkan kesempatan AdSense, kualitas konten juga harus terus dijaga. Hal tersebut untuk menghindari konten ditandai spam oleh Google dan mungkin saja akan terkena banned.

Baca Juga:  Cara Membuat Blog di Wordpress, Belajar Dari Awal sampai Akhir

Membuat konten yang original dan berisi sesuatu yang unik, tentu akan mendapatkan pasaran yang berbeda juga. Hal ini akan menjadi pertimbangan Google untuk pengajuan AdSense. Selain itu, penataan layout dan konten situs juga menjadi salah satu point blog yang bagus untuk daftar AdSense tanpa ditolak.

  • Minimal Usia Blog

Ternyata, usia blog juga mempengaruhi ketentuan blog yang bagus untuk daftar AdSense. Demi upaya menampilkan iklan pada situs blog yang layak, usia domain juga berpengaruh. Batas usia domain memang bukan hal mutlak yang berlaku umum. Namun, beberapa neggara menerapkan hal tersebut.

Menunjukkan situs domain yang berkualitas tentu saja tidak cepat. Minimal waktu 6 bulan menjadi layak untuk dapat diterima. Tentunya dengan memiliki konten yang cukup, kualitasnya baik dan trafik pengunjung yang meningkat signifikan.

Namun, mungkin saja di usia domain yang kurang dari 6 bulan, blog yang bagus untuk daftar AdSense sudah dapat diterima. Jika memiliki konten yang sudah cukup banyak dan berkualitas. Selain itu juga pengunjung yang terus meningkat.

  • Penerapan SEO

Google AdSense memang merupakan salah satu cara paling mudah untuk menghasilkan uang dari internet. Namun, tentu saja diperlukan usaha untuk membuat sebuah blog yang kaya dengan konten. Tidak hanya sembarang konten, namun konten  berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung. Memiliki penerapan SEO yang baik juga menjadi syarat blog yang bagus untuk daftar AdSense.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A22 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Google sangat memperhatikan penerapan SEO dalam sebuah blog. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa semua konten sudah dioptimasi untuk mesin penelusuran. Melakukan riset keyword yang akan digunakan dalam konten juga menjadi salah satu caranya.

Syarat blog yang bagus untuk daftar AdSense di atas penting untuk dikuasai dengan baik. Hal tersebut akan mendatangkan keuntungan dengan cepat tanpa ditolak. Mulai untuk memikirkan konten yang menarik tidak akan rugi. Apalagi jika konten tersebut sesuai dengan pengetahuan dan passion. Tentu akan lebih mudah menciptakan blog yang original dan berkualitas. Selamat mencoba.

About Admin

Check Also

Cara Isi Tinta Canon IP2770

Mudah! Begini Cara Isi Tinta Canon IP2770 Sendiri

jejakblog – Cara isi tinta Canon IP2770 merupakan hal yang penting diketahui terutama bagi orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *