Yakin Bitcoin adalah Investasi Terbaik di Tahun 2021? Simak Dulu Ini!

jejakblog – Benarkah bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021 ini? Bitcoin adalah mata uang digital paling populer dan bernilai di dunia dalam hal kapitalisasi pasar, yang menarik bagi berbagai investor. Karena telah mendapatkan penerimaan yang lebih besar sebagai aset alternatif di dunia keuangan saat ini, perusahaan dan institusi melihatnya sebagai aset yang didukung modal ventura.

Saat ini, ada banyak cara untuk membeli bitcoin. Yang paling umum adalah melalui pertukaran dan platform crypto. Tetapi sebelum mendaftar ke salah satu platform ini dan sebelum melakukan pembelian crypto pertama Anda, Anda harus mempertimbangkan semua pro dan kontra. Bagi yang bingung tentang apakah bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021, simak penjelasannya berikut!

bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021

Benarkah Bitcoin adalah Investasi Terbaik di Tahun 2021

Dengan setiap saluran berita yang menghebohkan tentang Bitcoin dan pertumbuhannya yang luar biasa, apakah layak untuk berinvestasi pada tahun 2021? Atau sudah terlambat untuk masuk ke pasar untuk melihat pengembalian yang layak? Mari kita lihat beberapa poin yang dapat dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan apakah akan berinvestasi di BTC atau tidak.

Keuntungan Berinvestasi dalam Bitcoin

Dalam banyak hal, investasi dalam Bitcoin identik dengan investasi pasar saham. Namun, jika dibandingkan dengan investasi tradisional, Bitcoin memiliki banyak keunggulan:

Likuiditas

Karena perkembangan platform perdagangan, bursa, dan pialang online di seluruh dunia, Bitcoin tidak diragukan lagi merupakan salah satu aset keuangan paling likuid. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda dapat dengan cepat menukar Bitcoin dengan fiat atau komoditas seperti emas.

Baca Juga:  Simak Cara Daftar Digibank By DBS, Agar Nabung Jadi Mudah!

Jika Anda mencari keuntungan cepat, likuiditas tinggi Bitcoin dapat mengubahnya menjadi sarana investasi yang sangat baik. Dan untuk investasi jangka panjang, Bitcoin bisa menjadi pilihan yang layak karena permintaan pasarnya yang kuat. Namun, itu belum bisa memastikan bahwa bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021.

Perdagangan minimalis

Berinvestasi dalam saham menuntut kepemilikan sertifikat atau lisensi. Untuk memperdagangkan saham perusahaan, Anda juga harus melalui broker. Bitcoin, di sisi lain, sederhana. Anda dapat dengan mudah membeli atau menjual Bitcoin di bursa dan menyimpannya di dompet Anda. Transaksi Bitcoin juga langsung, tidak seperti pesanan perdagangan saham, yang dapat memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk diselesaikan.

Penyimpanan digital

Cryptocurrency seperti Bitcoin kurang rentan terhadap perebutan atau bahaya regional seperti kebakaran atau kegagalan perangkat keras karena struktur buku besar cryptocurrency yang terdesentralisasi. Data tidak hanya disimpan di luar situs tetapi juga diduplikasi ke semua node penuh di seluruh dunia. Uang tidak hanya di satu atau bahkan beberapa bank seperti bentuk investasi tradisional. Bagaimana masih bingung bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021 ini?

Peluang baru

Bitcoin masih sangat baru, dan mata uang baru semakin populer secara reguler. Kebaruan ini disertai dengan fluktuasi dan volatilitas harga yang sangat tinggi, yang dapat menghasilkan keuntungan besar.

Baca Juga:  Ini Cara Daftar Akun Flip, Hemat Uang Saat Transfer!

Aksesibilitas terbatas

Banyak spekulan menganggap Bitcoin sebagai “emas digital” karena jumlahnya yang terbatas. Pasokan Bitcoin terbatas sedikit di bawah 21 juta koin, dengan 17 juta saat ini beredar, sedangkan mata uang yang dikendalikan bank sentral dapat diproduksi atas kehendak politisi atau pemerintah.

Bitcoin memiliki fitur yang sebanding dengan komoditas seperti emas, perak, atau logam mulia lainnya yang secara historis telah digunakan sebagai investasi karena pasokannya yang tetap. Sampai disini sudah yakin kalua bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021?

Diversifikasi

Bitcoin dapat membantu dalam mendiversifikasi portofolio investasi karena koneksinya yang minimal ke hasil pasar saham. Dalam portofolio konvensional, investasi kecil dalam Bitcoin dapat meningkatkan pengembalian dan pengembalian yang disesuaikan dengan risiko sekaligus mengurangi volatilitas dan penarikan maksimum.

Risiko Terkait Dengan Bitcoin

Setelah membahas tentang keuntungan investasi bitcoin, Anda juga perlu tahu akan risiko investasi bitcoin. Dengan begitu, Anda bisa yakin atau tidak bahwa bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021 ini. Bahkan jika Anda berinvestasi di area yang umumnya aman, akan selalu ada risiko yang terlibat. Namun, menjadi investor yang sukses memerlukan pengambilan risiko yang terukur dan berpengetahuan, yang juga berlaku dalam kasus Bitcoin.

Harga Bitcoin, seperti investasi lainnya, dapat bervariasi. Karena gagasan mata uang virtual masih segar dibandingkan dengan investasi tradisional, nilai mata uang telah mengalami perubahan harga yang sangat besar selama masa pakainya yang singkat. Adalah layak untuk mengurangi risiko yang terkait dengan investasi Bitcoin dengan menjadi cerdas dan berhati-hati tentang bagaimana Anda berinvestasi dalam Bitcoin dan melakukan penelitian yang komprehensif.

Baca Juga:  Cara Daftar Mandiri Online di ATM, Cukup 5 Menit!

Masa Depan Bitcoin

Dengan para pemimpin dan selebritas internasional seperti Elon Musk, Jack Dorsey, dan Richard Branson berinvestasi dan mempromosikan Bitcoin, serta banyak perusahaan dan institusi lain yang menambahkan Bitcoin ke neraca mereka, cryptocurrency mendapatkan daya tarik. Bitcoin berjanji untuk menjadi mata uang digital masa depan.

Kebijakan moneter Bitcoin sangat berbeda dari pemerintah mana pun karena tidak dikendalikan oleh otoritas pusat mana pun. Banyak investor mencari aset alternatif untuk melindungi dari inflasi karena pemerintah sekarang menghasilkan lebih banyak uang daripada sebelumnya setelah pandemi. Oleh karena itu banyak orang menggunakan Bitcoin untuk berinvestasi sebagai aset jangka panjang. Yang mungkin bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021 dan membantu mendapatkan penerimaannya dalam jangka panjang.

Kesimpulan

Jika Anda ingin mendapatkan paparan langsung terhadap permintaan mata uang digital, Bitcoin adalah investasi yang cerdas. Kecepatan adopsinya menunjukkan bahwa ini adalah industri yang sedang booming. Bitcoin dapat membantu mendiversifikasi portofolio Anda karena penggunaannya diperkirakan akan semakin populer seiring waktu. Ini juga berpotensi menjadi mata uang internasional pertama dalam jangka panjang.

Jika Anda telah memutuskan untuk berinvestasi di Bitcoin dan yakin bitcoin adalah investasi terbaik di tahun 2021. Langkah terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengeksplorasi pilihan Anda, membangun portofolio Anda dengan tepat, dan menahan investasi Anda untuk jangka panjang untuk meminimalkan risiko.

source : https://www.europeanbusinessreview.com

About Admin

Check Also

daftar pinjaman Bank Mandiri

Daftar Pinjaman Bank Mandiri, Mudah dan Banyak Pilihan

jejakblog – Mandiri, bank plat merah di Indonesia, melayani kredit atau pinjaman, tabungan dan deposito. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *