3 Beasiswa Jurusan Manajemen di Indonesia, Segera Dapatkan!

jejakblog – Beasiswa jurusan manajemen di Indonesia diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang menempuh pendidikan tinggi di program studi manajemen, ekonomi, dan bisnis. Pemberian beasiswa adalah sebuah bentuk pelayanan kesejahteraan mahasiswa yang bertujuan untuk menunjang kelancaran studi dan pengembangan diri.

Banyak universitas jurusan manajemen terbaik di Indonesia yang bekerjasama dengan instansi maupun perusahaan dan industri menyelenggarakan beasiswa bagi mahasiswanya. Beasiswa diberikan untuk mahasiswa yang berprestasi baik secara akademis maupun non akademis, serta berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomis. Berikut adalah jenis-jenis beasiswa yang ditawarkan!

Beasiswa jurusan manajemen di Indonesia

3 Jenis Beasiswa Jurusan Manajemen di Indonesia

Beasiswa jurusan manajemen di Indonesia diselenggarakan bagi lulusan SMA dan sederajat, mahasiswa program Strata 1 dan program Master serta Doktoral. Anda yang bersekolah di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta memiliki kesempatan yang sama untuk meraih beasiswa asal memenuhi persyaratan yang dikehendaki oleh pihak penyelenggara.

 

  • Beasiswa S1 Manajemen Bisnis di PPM School of Manajemen

PPM School of Management adalah universitas jurusan managemen di Jakarta yang memiliki komitmen untuk mengembangkan ilmu manajemen di Indonesia. Program Beasiswa Program Sarjana Manajemen Bisnis diselenggarakan untuk memberi kesempatan bagi lulusan SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Simak 5 Cara Dapat Beasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB)! Ragam Beasiswa yang Ditawarkan

Beasiswa jurusan manajemen di Indonesia ini mengajak pemuda dari berbagai daerah untuk mengenyam pendidikan di PPM School of Management. Beasiswa yang ditawarkan adalah Program Beasiswa S1 Akuntansi Bisnis dan Program Beasiswa S1 Manajemen. Adapun syarat utama yang harus dipenuhi adalah memiliki prestasi akademis yang ditunjukkan dengan nilai raport kelas 10 hingga 12.

Syarat untuk menjadi calon penerima Beasiswa PPM School of Management adalah siswa aktif kelas 12 SMA, SMK, atau yang sederajat. Calon penerima beasiswa jurusan manajemen di Indonesia ini dapat mengisi form pendaftaran yang bisa diperoleh di kampus. Anda juga harus melengkapi berkas seperti fotokopi KTP, pas foto berwarna, dan fotokopi rapor kelas 10-12 yang telah dilegalisir.

Penerima beasiswa harus lulus tes seleksi yang diselenggarakan di PPM School of Management. Seleksi meliputi beberapa tes antara lain psikotes, matematika, dan wawancara. Penerima beasiswa juga harus bisa berbahasa Inggris dengan nilai TOEFL 500/IELTS 6. Anda harus memanfaatkan kesempatan ini karena PPM School of Management menawarkan beasiswa yang terbatas untuk 100 orang.

  • Beasiswa Bank Mandiri

Bank Mandiri dan Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan managemen bisnis terbaik di Indonesia bekerjasama membuka peluang mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini menyasar para mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademis dan non akademis namun memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi.

Baca Juga:  Simak 5 Cara Dapat Beasiswa di Universitas Negeri Malang (UM)! Ragam Beasiswa yang Ditawarkan

Calon penerima beasiswa jurusan manajemen di Indonesia adalah mahasiswa aktif program Strata 1 minimal telah menempuh kuliah di semester 2. Pendaftar harus melampirkan surat keterangan gaji atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang diterbitkan oleh pejabat yang berwenang. Calon penerima juga melampirkan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa di tempat lain dan belum menikah.

Pendaftar yang aktif di kegiatan organisasi di dalam maupun di luar kampus akan mendapatkan penilaian tambahan. Beasiswa Bank Mandiri memberikan tunjangan sebesar Rp3.000.000,00 tiap semester selama satu tahun dan dapat mengajukan perpanjangan untuk tahun berikutnya. Penerima beasiswa juga mendapatkan dana bantuan skripsi yang besarnya telah disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Beasiswa Universitas Pertamina

Beasiswa Pertamina menyelenggarakan bantuan dana untuk pendidikan program Strata 1 di Universitas Pertamina bagi lulusan SMA, SMK, dan yang sederajat. Beasiswa jurusan manajemen di Indonesia yang ditawarkan adalah pendidikan S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen dan Ilmu Ekonomi.

Calon penerima Beasiswa Pertamina bisa melakukan pendaftaran secara online melalui https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/.  Calon peserta harus melengkapi berkas yang dibutuhkan untuk Seleksi Nilai Rapor. Adapun berkas yang dibutuhkan antara lain legalisir rapor semester 1-5 yang telah dilegalisir, ijazah (bagi lulusan tahun sebelumnya), KK, dan KTP.

Baca Juga:  Simak 5 Cara Dapat Beasiswa di Universitas Sriwijaya (UNSRI)! Ragam Beasiswa yang Ditawarkan

Beasiswa Pertamina bertujuan untuk membantu para pemuda berprestasi yang mengalami kesulitan ekonomi. Oleh karena itu syarat administrasi yang harus dilengkapi calon penerima adalah melampirkan KIP, Surat Keterangan Miskin, dan slip gaji orangtua. Bisa juga diganti dengan slip pengganti keterangan gaji atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan oleh pejabat setempat.

Calon penerima Beasiswa Pertamina juga harus melampirkan rekening listrik 3 bulan terakhir dan rekening PBB. Tampilkan juga foto tampak depan dan ruang tengah dari rumah yang dihuni. Pendaftar diwajibkan membuat sebuah esai dengan tema “Mengapa Saya Layak Mendapatkan Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina”.

Saat membuat esai, pendaftar harus menonjolkan segala kelebihan, motivasi, dan cita-cita yang dimiliki. Karya tulis ini merupakan salah satu poin penilaian yang digunakan sebagai bahan seleksi. Esai dibuat dalam empat paragraf yang terdiri dari 600-1000 kata. Apabila Anda memiliki sertifikat prestasi, lampirkan juga sebagai poin tambahan.

Demikianlah 3 jenis beasiswa jurusan manajemen di Indonesia yang disediakan dan bisa diperebutkan. Semua beasiswa ini bisa Anda pilih jika memiliki prestasi akademis yang baik saat duduk di sekolah menengah. Rencanakan pendidikan Anda sebaik-baiknya dengan tekun belajar agar memperoleh hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat.

About Admin

Check Also

Beasiswa S1 hukum di Indonesia

Ingin Mendapat Beasiswa S1 Hukum di Indonesia, 6 Syarat Ini Harus Dipenuhi

jejakblog – Beasiswa S1 hukum di Indonesia memberikan kesempatan yang terbuka lebar bagi calon mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *