5 Daftar Bank yang Bisa Daftar Online, Ketahui Ya!

jejakblog – Seiring berkembangnya teknologi, dunia perbankan juga ikut berinovasi demi kenyamanan para nasabahnya. Salah satu inovasi yang hadir yaitu bisa membuka rekening secara online. Saat ini, banyak bank yang bisa daftar online.

Jadi, nasabah tidak perlu datang ke bank untuk membuka rekening. Cukup menggunakan smartphone, dan ikuti step by step-nya, maka pengguna bisa memiliki rekening baru sesuai bank yang dipilih. Berikut ulasan tentang bank yang bisa daftar online!

bank yang bisa daftar online

Inilah Daftar Bank yang Bisa Daftar Online

Bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening bank tapi malas mengantri, sebaiknya membuka rekening secara online. Selain hemat waktu, juga lebih hemat energi dan tenaga. Berikut ada beberapa bank yang bisa daftar secara online:

1. Bank Central Asia

Siapa pengguna yang tidak mengetahui salah satu bank terbesar di Indonesia ini? Tentu sebagian masyarakat adalah nasabah dari bank ini. Pada bank ini, ada beberapa tahapan yang bisa nasabah pilih untuk buka rekening online BCA.

Baca Juga:  Cara Investasi Saham untuk Pemula: Panduan 8 Langkah untuk Berinvestasi

Mulai dari tahapan Xpresi yang setoran awalnya sebesar Rp 50.000 sampai tahapan gold yang setoran awalnya Rp 10.000.000. Untuk tahapan Xpresi saldo akan ditahan minimal Rp 10.000 sementara tahapan gold sebesar Rp 50.000.

2. Bank Negara Indonesia (BNI)

Hampir semua bank menyediakan pendaftaran secara online. BNI juga menjadi salah satu bank yang memberikan fasilitas tersebut. Untuk saldo awal bagi tahapan BNI Taplus minimal saldo untuk Jabodetabek adalah Rp. 500.000. bank yang bisa daftar online

Sementara untuk yang diluar Jabodetabek Rp 250.000 setoran awalnya. Jika nasabah memilih buka rekening BNI Taplus Muda, maka setoran awalnya minimal Rp. 100.000.  Bagi yang ingin membuka Taplus Muda maksimal usianya 35 tahun.

3. Bank Mandiri

Salah satu bank yang bisa daftar online selanjutnya adalah bank mandiri. Bank ini termasuk salah satu bank BUMN di Indonesia. Jenis tabungan yang bisa dibuka secara online adalah TabunganNow. Minimal setoran awalnya yaitu Rp 50.000.

Bagi para calon nasabah yang membuka rekening ini akan mendapatkan keuntungan berupa bebas biaya admin. Hanya saja, itu berlaku untuk 6 bulan pertama,seterusnya para calon nasabah harus membayar Rp 2.500 setiap bulannya.

Baca Juga:  2 Cara Daftar Kartu Debit Mandiri Tanpa Ribet

4. CIMB Niaga

Daftar bank yang bisa daftar online selanjutnya adalah bagian dari grup asal Malaysia. Sudah tidak diragukan lagi bahwa bank ini sangat terpercaya, karena sudah berdiri sejak lama di Indonesia.

Bagi yang tertarik menggunakan rekening bank ini, ada dua jenis yang disediakan online. CIMB On Account dan juga Tabungan X-tra yang bisa dipilih. Jadi, nasabah bisa memilih mana jenis tabungan CIMB Niaga yang akan digunakan.

5. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Bank tertua yang ada di Indonesia ini juga masuk ke dalam daftar bank yang bisa daftar secara online. Kantor cabang bank ini juga menjangkau sampai ke pedesaan. Hal ini tentu semakin banyak nasabah yang tertarik membuka rekeningnya.

Jika tertarik buka rekening online BRI, ada dua tahapan yang bisa nasabah pilih. Kalau ingin setoran awal rendah, rekening BritAmaX bisa dijadikan pilihan yaitu Rp 100.000. Sementara rekening BritAma setoran awalnya minimal Rp 250.000.

Baca Juga:  Begini 4 Langkah Cara Daftar BRImo Tanpa ke Bank, Mudah Kok!

6. Danamon

Bank ini adalah bagian dari konglomerasi yang berasal dari Jepang yaitu Mitsubishi UFJ. Jika nasabah ingin buka rekening tanpa setoran awal, bank ini adalah pilihan yang tepat. Ada dua jenis rekening yang bisa dibuka secara online.

Rekening bank yang bisa dibuka online pada bank ini adalah D-Save dan Danamon Lebih. Kedua jenis rekening ini gratis biaya administrasi. Hanya saja, Danamon Lebih mendapatkan gratis admin kalau saldonya minimal Rp. 1.000.000.

Syarat Membuka Rekening Online

Nasabah yang tidak punya waktu mengantri di bank untuk membuat ATM, rekening online adalah solusinya. Setelah melihat daftar bank yang bisa daftar online, tentu harus mengetahui syarat yang harus dipenuhi. Berikut beberapa syaratnya:

  1. Mengunduh aplikasi bank mobile terlebih dahulu.
  2. Nasabah adalah warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan e-KTP dari Disdukcapil.
  3. Usianya minimal harus 17 tahun
  4. Memiliki NPWP (tidak wajib)

Itulah daftar bank yang bisa daftar online serta persyaratan yang harus dipenuhi. Sebenarnya tahapan cara mendaftarnya cukup panjang, tapi calon nasabah tidak perlu mengantri.Jadi, lebih hemat waktu dan bisa dilakukan dimana saja.

About Admin

Check Also

Daftar Bank BUMN

Daftar Bank BUMN Berdasarkan Nilai Aset yang Dimilikinya

jejakblog – Terdapat lima bank pemerintah yang termasuk dalam Daftar Bank BUMN, yaitu Bank Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *