Pilihan Aplikasi Menyimpan Video Unduhan Dari Berbagai Sosial Media

jejakblog – Internet itu ibarat kotak doraemon, semua bisa ada dan serba bisa. Misalnya aja nih, bagi Anda yang suka nonton film, banyak sekali tersedia di internet. Atau ingin lihat soundtrack lagu, tutorial memasak, membuat keterampilan atau yang lainnya, internet ada tinggal cari dan lihat sepuasnya. Anda bisa memakai aplikasi menyimpan video untuk mengunduhnya bisa melihatnya sewaktu-waktu.

Memang tidak dapat dihindari, menyimpan banyak video pada memori smartphone terkadang membuat smartphone menjadi lemot. Dengan mempunyai aplikasi menyimpan video ke galeri, maka Anda akan dengan mudah menyimpan video kesayangan atau editan video Anda. Jadi tidak perlu kesal lagi harus bolak balik mencari tayangan video.

aplikasi menyimpan video

Macam Aplikasi Menyimpan Video

Nah sekarang, pertanyaannya adalah aplikasi apa yang bagus menyimpan video. Aplikasi menyimpan video, banyak macamnya, Anda tinggal pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya model aplikasi tersebut yang kadang membuat bingung untuk menentukan pilihan. Oleh karena yuk kita bahas satu-satu aplikasi tersebut beserta pemanfaatannya dan juga kelebihannya

Aplikasi Menyimpan Video Facebook Ke Galeri Di Handphone

Facebook adalah salah satu sosial media yang banyak penggunanya, karena facebook mempunyai keuntungan. Melalui facebook, Anda bisa menulis panjang, upload story baik tulisan, gambar foto, video atau feed lainnya. Anda bisa pakai aplikasi menyimpan video dari fb berikut.

  • Aplikasi Menyimpan Video Fvid

Aplikasi menyimpan video Fvid adalah aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari facebook. Aplikasi ini lumayan praktis, karena terdapat juga pilihan kualitas pilihan video yang akan diunduh. Untuk mengunduh aplikasi Video Fvid, Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy S9 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Silahkan mengikuti instruksi yang muncul di layar, lalu jika sudah berada di halaman utama, masuk ke akun facebook Anda. Tinggal klik saja video yang akan diunduh, klik tombol “Download” dan pilih kualitas videonya. Jika sudah tinggal menunggu hasil downloadannya. Meski hanya dirancang untuk untuk konten khusus saja, namun aplikasi ini lumayan enak dipakai.

  • Aplikasi Menyimpan Video Inshot Video Downloader

Aplikasi Inshot pada Video Downloader adalah aplikasi yang bisa diunduh pada Play Store. Aplikasi ini memiliki kelebihan diantaranya yaitu memiliki tampilan yang menarik dan jernih. Jika video sudah diunduh, maka ketika menyimpannya juga bisa diberi nama, jadi ketika mencari maka menjadi lebih gampang.

Untuk menggunakannya juga gampang, tinggal buka saja kemudian klik tombol setujui pada persyaratannya. Kemudian pilihlah ikon facebook yang terdapat pada halaman utamanya. Silahkan login dulu dengan akun facebook, jika sudah masuk baru bisa mulai mencari video yang diinginkan.

Klik “Download” yang ada simbol panah merah, jika ingin mengubah judul video tersebut tinggal ganti dengan klik pada tulisan “Rename.”Pilihlah kualitas video sesuai dengan keinginan Anda, jika sudah maka klik tulisan “Fast Download”. Tunggulah beberapa saat untuk menyelesaikan pengunduhan. Jika sudah, maka Anda bisa mencari file tersebut di galeri berdasarkan nama yang Anda berikan.

Aplikasi Menyimpan Video Instagram

Media sosial yang kedua yang digandrungi kawula muda adalah Instagram. Berbeda dengan facebook, instagram lebih memprioritaskan gambar. Pengguna masih tetap bisa membubuhkan tulisan namun dibatasi, tidak seperti facebook. Jika Anda ingin menyimpan video dari dari Instagram, bisa dengan memakai aplikasi menyimpan video dari instagram berikut ini.

  • Aplikasi Repost Video Downloader

Aplikasi ini sama dengan aplikasi menyimpan video downloader seperti pada facebook, namun video downloader pada instagram diberi nama Repost Video for Instagram. Aplikasi ini memberikan kemudahan pada pengguna Instagram untuk menyimpan video. Cara menggunakan video ini juga cukup mudah. Anda bisa memilikinya dengan cukup mengunduhnya di Play Store.

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Unlock iPhone, Sudah Tahu?

Jika sudah terpasang Anda hanya perlu mengklik saja, secara otomatis video akan terunduh. Jika nanti Anda ingin mengupload ulang video tersebut, maka Anda juga megklik saja, video itu akan langsung terupload. Repost Video for Instagram juga bisa digunakan untuk download IGTV sekaligus menyalin hastag instagram.

  • Aplikasi Regrann Repost For Instagram

Aplikasi menyimpan video dari media sosial instagram juga bisa diunduh melalui aplikasi Regrann. Sama seperti aplikasi Repost Video for Instagram, aplikasi ini juga bisa mengunduh dan upload ulang video di IG. Namun ada kelebihannya, yaitu dapat menambahkan watermark. Jika ingin posting ulang, tinggal pilih menu salin URL saja.

Jika ingin memiliki yang berbayar, Anda bisa menggunakan Regann Pro, tentunya yang ini fiturnya lebih banyak dan lengkap. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat adalah fitur untuk jadwal unggahan yang dapat disetting sesuai keinginan. Untuk posting ulang juga tidak usah lagi keluar dari aplikasi.

  • Photo Dan Video Downloader For Instagram

Selanjutnya Anda bisa menggunakan aplikasi menyimpan video dengan aplikasi Photo Dan Video For Instagram. Bukan hanya ringan, aplikasi mampu mengunduh dan menyimpan video dengan free. Jika ingin upload ulang juga gampang, tinggal salin URL nya saja kemudian copy pada aplikasi ini.

  • Aplikasi Fast Save

Aplikasi menyimpan video selanjutnya yang bisa dipakai untuk menyimpan video Instagram adalah Fast Save khusus for Instagram. Melalui aplikasi satu ini, maka Anda bisa mengunduh dan upload ulang video yang terdapat pada story IG, tanpa harus follow. Bukan hanya video, namun bisa juga untuk mengambil foto. Jadi tidak perlu screen shot, tinggal klik saja posting ulang maka foto dan video bisa di post ulang di feed IG Anda.

  • Aplikasi IV Super Save

Aplikasi menyimpan video IV Super Save bisa diunduh pada jenis handphone apapun. Selain bisa menyimpan foto dan video, dengan aplikasi ini juga bisa menyimpan caption dan tagarnya. Bukan itu saja jika sudah tersimpan nati juga bisa dibuka meski sedang offline. Bisa juga untuk mengunduh video HD dan juga IGTV.

Baca Juga:  7 Cara Untuk Mengubah PDF Ke Word Gratis, Lengkap dan Jelas

Selain aplikasi-aplikasi di atas masih banyak juga aplikasi menyimpan video dari IG, seperti Quick Save dan Story Saver. Ada juga Saver Reposter, Instaget, dan Instant Save. Jadi Anda bisa memilih aplikasi yang mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa juga memilih yang gratis atau berbayar.

Aplikasi Menyimpan Video Youtube

Selain Facebook dan IG, ada lagi YouTube, di sana banyak video bertebaran, mulai dari film hingga video kegiatan harian. Jika ingin mengunduh video dari youtube, Anda bisa memakai aplikasi menyimpan video dari youtube dengan berbagai aplikasi. Aplikasi mengunduh video yuo tube bisa memakai aplikasi ArkTube, TubeMate, Dentex, Youtube Downloader atau Tube Video Downloader.

Semakin banyaknya aplikasi menyimpan video yang tersedia, tentunya semakin memudahkan Anda untuk memiliki video-video kesukaan. Anda tinggal mencari aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun tetap gunakan media dengan bijak ya, dengan memposting ulang video atau foto yang tidak menyakiti atau menjatuhkan orang lain. Semoga bertemu dengan aplikasi yang pas yang dicari dan sesuai keinginan Anda ya.

About Admin

Check Also

6 Tutorial Cara Convert Excel Ke Word dengan Mudah

jejakblog – Cara convert Excel ke Word perlu diketahui karena terkadang dalam melakukan pekerjaan, perlu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *