Daftar Aplikasi Android Root Tercanggih 2021

jejakblog – Saat ini memang banyak aplikasi android root tercanggih. Nah, jika ponsel sudah digunakan beberapa tahun, tentu akan bermasalah. Masalah tersebut sangat bermacam-macam. Misalnya Android anda menjadi lemot, beberapa aplikasi tidak dapat dijalankan dengan baik, dan lain sebagainya. Sehingga mau tidak mau anda harus mengganti dengan yang baru.

Akan tetapi, disamping mengganti dengan yang baru anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan aplikasi root. Cara ini menjadi sebuah metode sederhana yang bisa dipelajari. Mengingat telah tersedia cukup banyak aplikasi android root tercanggih yang bisa anda unduh di Playstore. Lalu apa saja aplikasinya? Simak ulasannya berikut ini!

aplikasi android root tercanggih

Daftar Aplikasi Android Root Tercanggih

Namun, perlu diperhatikan sebelum anda melakukan root pada perangkan sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah pperangkat tersebut sebelumnya sudah pernah di root atau belum. Hal ini disebabkan apabila telah bertumpuk dapat mengacaukan sistem dalam perangkat. Nah, dibawah ini beberapa aplikasi android root terbaik yang bisa anda pilih untuk mengatasi masalah Android anda.

Root Browser App

Aplikasi satu ini telah dikembangkan oleh JRummy Apps sejak tahun 2011 yang dapat diunduh langsung di Google Playstore. Ukuran aplikasi ini cukup ringan yaitu 9 MB saja, sehingga tidak akan membebani daya penyimpanan perangkat Android anda.

Penggunaan aplikasi android root terbaik tanpa PC ini dapat memudahkan anda untuk menjelajahi sistem operasi serta file-file yang dimiliki. Dapat mengkustomisasi dan mengoptimalkan performa perangkat Android anda serta memudahkan pengguna untuk memiliki kendali penuh terhadap file dan folder miliknya. Dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern dan  mudah dipahami oleh pengguna Android.

Baca Juga:  4 Syarat Blog yang Bagus untuk Daftar AdSense Tanpa Ditolak

Root Booster

Aplikasi Root Booster menjadi salah satu aplikasi android root tercanggih yang dapat anda unduh di Google Playstore secara gratis. Namun, apabila anda ingin membuka akses fitur yang lebih lengkap disarankan untuk terlebih dahulu membayar Rp 13.000. Aplikasi ini ditwarkan dan dirilis oleh Dominik Nozka sejak tahun 2014.

Root Booster ini akan membuat perangkat Android lebih bagus performanya. Kemudian juga meminimalkan konsumsi baterai serta mengoptimalkan aplikasi yang sering bermasalah ketika dibuka. Sehingga secara otomatis aplikasi-aplikasi yang menguras baterai terlalu tinggi akan secara otomatis di hibernasi.

Root Booster lebih berfokus pada performa perangkat Android anda, sehingga mengintervensi CPU agar performa perangkat jauh lebih stabil. Maka dari itu, ini akan membuat perangkat yang sering ngelag menjadi lebih lancar.

Fitur-fitur yang dimiliki Root Booster dilengkapi dengan pembersih cache perangkat sekali sentuh. Jadi, apabila terdapat ukuran cache terlalu besar maka aplikasi ini akan menghapus cache yang mengganggu tersebut.

XBooster Root Gratis Sepenuhnya

Aplikasi android root tercanggih berikutnya adalah XBooster. Kemungkinan aplikasi ini menjadi pilihan pertama bagi pengguna Android untuk mengoptimalkan kinerja perangkat. Sebab dalam sistem kerjanya XBooster tidak mengenakan biaya sepeserpun di dalam penggunaan aplikasi tersebut.

Sebelumnya aplikasi ini bernama Boost My Xperia yang hanya dikhususkan untuk perangkat Sony Experia saja. Akan tetapi, sekarang ini XBooster dapat digunakan oleh seluruh perangkat dengan tampilan yang cukup sederhana sehingga mudah dipahami.

Aplikasi root yang satu ini hanya dapat dijalankan pada sistem operasi Android 2.3. Dengan memungkinkan pengguna Android memaksimalkan fitur multitasking serta menghemat baterai. XBooster telah ditawarkan oleh Gapps Corp sejah tahun 2013 dan dapat diunduh dengan ukuran hanya 1 MB saja. Tersedia fitur DRC (Dynamic RAM Calculation) sehingga dapat melakukan pengecekan pada performa RAM.

Baca Juga:  Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone Dengan dan Tanpa Aplikasi

Remover System App (Need To Root)

Aplikasi root yang satu ini juga telah menjadi salah satu aplikasi android root tercanggih yang banyak digunakan oleh para pengguna Android. Dengan ukuran unduhan hanya 3MB yang tidak terlalu membebani daya penyimpanan perangkat Android anda. System App Remover ditawarkan oleh Jumobile dan dirilis sejak 2013 silam.

Cara kerja aplikasi ini secara mandiri akan menghapus semua aplikasi yang memamng tidak dibutuhkan oleh perangkat. Seluruh aplikasi di perangkat secara otomatis akann dikelompokkan dalam kategori Could Remove, Key Module dan Should Keep. Dengan demikian pengguna akan lebih mengetahui secara jelas, maka palikai yang dibutuhkann dan yang tidak diperlukan.

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga cukup banyak, mulai dari pemasangan dan pelepasan aplikasi, mencari aplikasi secara lokal, menujukkann detail app, melakukan backup dan lain sebagainya. Namun, untuk mengakses fitur lebih lengkap anda diharuskan untuk melakukan pembelian terlabih dahulu minimal Rp 26.000,- per item nya.

Root Essentials

Aplikasi untuk anroid root terbaik yang satu ini ditawarkan oleh Hue Essentials yang telah dirilis sejak tahun 2016 dengan performa yang lebih maksimal jika digunakan pada Android Samsung dengan sistem operasi Masrhmallow.

Penggunaan aplikasi Root Essentials juga tidak kalah larisnya dengan aplikasi root yang lain. Sebab dalam aplikasi root yang satu ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur ddengan tampilan yang dinamis. Fitur tersebut berupa dapat menginstal aplikasi dengan ekstensi apk, zip ataupun rar.

Selain itu, fitur lainnya adanya manajemen penyimpanan aplikasi dan dilengkapi mengkalibrasikan pemakaiann baterai. Sehingga konsumsi baterai dapat diminimalisir. Yang menarik dari aplikasi android root tercanggih ini juga menyediakann fitur flasher.

Flasher sendiri cara kerjanya dengan mengustomisasi ROM’s, GAPPS, serta menciptakan skrip ataupun enskrip sendiri. Namun, untuk mengakses fitur terlengkap pada aplikasi ini harus melakukan pembayaran minimal Rp 20.000,- per item.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy A9 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

Titanium Backup App

Aplikais root yang satu ini termasuk dalam aplikasi android root tercanggih dan menjadi paling populer. Apalagi di Twitter aplikasi ini menempati posisi sebagai aplikasi root terbaik menurut para pengguna. Dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang memiliki beragam pilihan untuk mengoptimalkan perangkat Android.

Penggunaan aplikasi android root tercanggih ini minimal pada sistem operasi perangkat Android 1.5. Jadi dengan demikian semua sistem Android dapat menggunakan aplikasi root ini. Dalam sistem kerjanya aplikasi Titanium Backup mampu memproteksi data perangkat sehingga keamanan data akan tetap terjamin.

Fitur aplikasi ini dapat menyediakan akses penyimpanan awan bagi pengguna jika menijinkan akses internet. File dan skrip tersebut dapat disimpan Google Drive, Dropbox dan Box. Sehingga hal tersebut akan lebih aman, ketika pengguna melakukan flash pada perangkat.

Root Master

Aplikasi android root tercanggih berikutnya adalah Root Master. Aplikasi ini ditawarkan oleh Battery savior dan telah dirilis tahun 2019 kemarin. Apabila pengguna ingin mengunduh aplikasi ini cukup hanya menyediakan ruang sekitar 2 MB saja. Android ini lebih berfokus pada pengoptimalan performa perangkat android serta menekan konsumsi battery.

Sistem kerja aplikasi Root Master adalah untuk mestabilkan performa android yang digunakan. Memberikan setelan setting yang berfungsi untuk mengimprovisasi daya konsumsi penyimpanan serta daya konsumsi baterai serta untuk memaksimalkan pengguna aplikasi.

Cukup banyak pilihan aplikasi android root tercanggih yang bisa anda pilih dan unduh langsung di Google Playstore pada perangkat anda. Setiap aplikasi root tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Jadi, anda dapat mengetahui secara betul aplikasi root yang akan anda pilih.

About Admin

Check Also

Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 : Fitur, Keunggulan dan Harganya

jejakblog – Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 sangat mengejutkan ialah usaha lain dari Samsung untuk merubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *