Ingin Membuka Akun Bank Online, Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

jejakblog – Memiliki akun bank online mulai ditawarkan oleh beberapa bank besar yang ada di Indonesia. Apalagi sejak adanya pandemi Covid 19  yang mengharuskan untuk menjaga jarak dan tidak sering bersosialisasi dengan banyak orang. Mereka memiliki solusi membuka rekening secara online tanpa harus datang ke kantor cabang.

Buka rekening online merupakan salah satu inovasi bidang perbankan. Tentu saja terobosan ini mempunyai  banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh setiap nasabah. Bukan hanya itu saja, pembukaan rekening online akan membantu nasabah yang sedang sibuk kerja. Apa saja manfaatnya, berikut penjelasannya.  

Kelebihan  Membuka Akun bank Online

Pembukaan akun bank online semakin lama semakin popular. Alasannya nasabah akan bisa merasakan beberapa manfaat yang sesuai dengan keadaan saat ini yang masih dalam pandemic Covid 19. Adapun kelebihannya bisa terlihat dalam ulasan di bawah ini.

Baca Juga:  Kenali Dulu Fitur dan Cara Daftar BIBIT, Investasi Online Aman!

1. Pembuatan tidak membutuhkan waktu lama

Kini pembuatan rekening baru tidak akan membutuhkan waktu menunggu sampai berjam-jam yang membosankan ketika mendatangi bank. Pembuatan rekening online hanya membutuhkan waktu yang sebentar. Hanya dalam hitungan menit, maka rekening baru sudah jadi. Tentu saja langsung bisa digunakan untuk keperluan apa saja.

Bukan hanya itu saja, nasabah juga tidak perlu mengantri lama di customer service. Cukup dikerjakan di rumah dengan waktu yang singkat lewat smartphone yang kompatibel atau komputer. Proses pembuatan rekening secara online dapat memberikan keuntungan besar bagi nasabah yang sibuk bekerja.

2. Bisa dibuat kapan saja dan di mana saja

Tidak sedikit nasabah yang sibuk bekerja, sehingga tidak sempat membuka tabungan. Padahal nasabah tersebut sangat membutuhkannya. Adanya tabungan online merupakan salah satu solusi yang bisa dipakai pihak nasabah yang sibuk. Tanpa perlu antri dan datang ke bank cabang. Tentu saja tanpa berpanas-panasan.

Membuat rekening online bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hanya perlu adanya jaringan internet yang stabil dan ponsel atau komputer. Persiapkan semua syarat yang diperlukan sebelumnya. Lakukan sesuai dengan prosedur, maka membuka rekening online langsung aktif dan bisa digunakan.

Baca Juga:  4 Keuntungan Daftar Bank Online, Pastinya Memudahkan Anda

3. Tanpa potongan biaya administrasi

Selalu ada potongan administrasi ketika menggunakan salah satu fitur ketika membuka tabungan biasa.  Berbeda dengan tabungan online, tabungan tersebut tidak ada biaya administrasi ketika mengurus sesuatu. Tanpa potongan saldo akan membuat isi tabungan tetap. Sehingga tidak perlu takut biaya administrasi

4. Memiliki fitur tambahan

Salah satu kelebihan membuka akun bank online lainnya membuka tabungan online adalah memiliki beberapa fitur yang tidak bisa ditemukan dalam tabungan konvensional. Tambahan fitur tersebut bisa membantu nasabah ketika melakukan transaksi. Fitur tambahan tersebut akan berbeda setiap bank. Sehingga nasabah bisa memilih bank dengan fitur yang sesuai.

Misalnya saja fitur yang bisa mengatur nomor rekening sesuai dengan keinginan. Fitur tersebut tidak akan ditemukan  ketika membuka tabungan melalui bank konvensional. Buka hanya fitr itu saja, ada juga fitur yang bisa membagi antara tagihan dengan rekening, kalender pengingat, dan lain sebagainya.

5. Tanpa biaya tambahan

Setiap nasabah pasti tahu bahwa ada biaya tambahan setiap kali membuka rekening baru melalui bank konvensional. Namun, ketika membuka rekening secara online tidak perlu menyiapkan biaya tambahan alias membuka rekening online gratis. Jadi, tidak perlu menyiapkan biaya karena pembuatannya lewat online.

Dengan adanya pembuatan akun bank online tentu memudahkan Anda yang ingin menabung tapi jarang mempunyai kesempatan keluar rumah. Jika sudah mempunyai tabungan online, Anda bisa menabung dan bertransaksi kapan saja.

Baca Juga:  Cara Daftar BRI Ceria Tanpa NPWP Tanpa Repot, Ikuti Yuk!

Sebelum membuat akun bank online, Anda harus memilah-milah dulu bank tempat pendaftaran agar tidak menyesal di kemudian hari. Carilah bank yang tepat dan bisa memenuhi semua kebutuhan Anda. Atau pilih bank yang sama dengan keluarga Anda untuk menghemat biaya administrasi saat bertransaksi.

Itulah beberapa kelebihan membuat akun bank online. Adanya tabungan online akan mempermudah untuk menabung kapanpun dan dimanapun, karena praktis, simple dan tentu saja mudah. Selain itu, ada banyak manfaat menabung untuk masa depan. Ada banyak pilihan fitur yang ditawarkan oleh pihak bank ketika membuat tabungan secara online

About Admin

Check Also

daftar rekening online BRI

Simak Yuk Cara Daftar Rekening Online BRI Ini, Mudah Kok!

jejakblog – Untuk memfasilitasi calon nasabah yang tidak memiliki banyak waktu ketika membuka rekening, maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *